Selamat Datang

Selamat Datang di website Distributor Anannda. Produk kami berupa Diapers, pembalut wanita, breastpad, diapers untuk manula dan produk-produk washable lainnya yang merupakan Produk ramah lingkungan, ekonomis, dan bermanfaat secara kesehatan. Kami membuka kesempatan kerjasama untuk menjadi agen atau reseller kami di seluruh Indonesia. Kami membantu menyediakan produk keperluan bazar. Bagi yang berminat , hubungi kami di +628129462584 atau email : admin@erozashop.com

DETIL PRODUK :

Shoulder Bag

Toy Bag

Bedong Instan

Tilam Ompol

Safety Rider

Manset&Tanktop Menyusui

SUPER SERAP REBORN

MENSPAD

BREASTPAD

PREGNANCY BELT

BABY WRAP

TRAINING PANTS

ANANNDAPERS EXTRA SERAP

ANANNDA BABY SHOES

ANANNDAPERS NEWBORN

ANANNDA SLIMMING BELT

ANANNDA WET BAG

DIAPERS LANSIA

ANANNDA SIMPLE WRAP

BABY WALKER

SSR DOUBLE GUSSET



TIPS:

MENGHILANGKAN BAU PESING PADA DIAPERS





TESTIMONY



Rabu, 09 Februari 2011

FILOSOFI POPOK KAIN ANANNDAPERS

Ananndapers kami rancang dengan filosofi seperti mobil kijang dibuat pertama kali tahun 70-an: bisa memenuhi semua ekspektasi dan tahan banting. mana ada mobil impor masa itu yang bisa dipakai oleh keluarga, bisa dikendarai di semua medan jalan, lumayan irit dan harganya murah! Dua syarat itu cukup sulit dipenuhi oleh kebanyakan diapers, karena banyak bahan eksklusif yang membutuhkan treatment khusus. Dalam kondisi ibu-ibu rumah tangga di Indonesia, sebagian besar treatment itu sangat sulit dipenuhi. Mesin cuci khusus kain wool, mengkucek hanya dengan tangan, tidak boleh memakai drying machine apalagi setrika.

Kami masih ingat masa dua puluh tahun yang lalu, saat wajan teflon pertama kali diperkenalkan. Sangat canggih dan sangat membantu pekerjaan ibu di dapur. Tapi begitu wajan tersebut sampai di tangan pembantu kami, semua lapisan teflon itu menjadi bopeng-bopeng hanya dalam beberapa minggu saja, karena pembantu kami tahunya semua barang cucian di dapur mesti di-treatment dengan satu cara. Toh kami semua tidak akan menyalahkan seorang pembantu untuk kesalahan seperti itu. Kami lebih memilih untuk memakai wajan biasa, panci biasa dan cara memasak yang biasa-biasa lagi saja, daripada tragedi semacam itu terulang lagi.

Oleh karena persyaratan tahan banting itu, maka bahan yang tidak boleh ada sama sekali pada diapers adalah plastik. Begitu sebuah bahan kain ada campuran plastiknya, maka warning treatment-nya adalah jangan disetrika. Sejumlah merek diapers menyembunyikan bahan plastik tahan bocornya di balik kain luar bermotif yang bagus-bagus. Selain agar terlihat cantik, juga agar tidak langsung rusak jika disetrika. Tapi itu hanya masalah waktu saja. Ibu-ibu bisa bayangkan bagaimana jika jas hujan kita disetrika?

Begitu juga dengan kain fleece. Semua bahan yang terbuat dari bulu domba, pasti disertai dengan warning bermacam-macam dalam pencuciannya. Tidak hanya pada diapers, semua pakaian yang mengandung bahan fleece, pasti diikuti petunjuk pencucian dan pengeringan yang rumit, seperti yang dijelaskan di situs ehow.com (
http://www.ehow.com/how_172336_wash-fleece.html). Memang ada perbedaan habit mendasar antara rumah tangga di negara berkembang seperti kita dengan negara-negara Amerika dan Eropa. Bagi mereka, semua pekerjaan mencuci ditangani oleh laundry profesional, apapun jenis cuciannya. Si tukang laundry nanti akan membaca keterangan pada label pakaian, tentang apa yang boleh dan tidak boleh mereka lakukan. Lagipula kain wool itu memang lebih cocok untuk negeri empat musim, dimana dombanya berbulu lebat, dan orang-orangnya juga mesti melindungi diri dari musim dingin yang kejam. Penggunaan kain wool di negeri empat musim sama seringnya dengan penggunaan kain cotton yang terbuat dari kapas di negeri tropis.

Adalah hal yang menyulitkan, jika diapers kain yang basah, kotor dan bau karena penuh pup dan pipis, hanya boleh di-treatment secara terbatas. Pakai mesin cuci tidak boleh, mesin pengering tidak boleh, cairan pelembut, pemutih dan pengharum tidak boleh. Apalagi disetrika juga tidak boleh. Jadinya semua kotoran itu mesti kontak dengan tangan para ibu atau pembantu kita. Penggunaan kimia semacam baking soda juga rasanya masih asing di telinga para ibu-ibu, salah-salah malah tertukar pengunaannya dengan bumbu dapur.

Tentu saja tidak mudah untuk mendesain diapers kain yang terbebas 100% dari bahan plastik dan kain wool dengan fungsi-fungsi penyerapan dan ketahanan bocor yang sama dengannya. Tapi Ananndapers mampu melakukan itu. Caranya adalah dengan penggunaan bahan parachute balloon yang sangat kuat, breathable dan tahan bocor serta penggunaan bahan cotton flannel non polyester yang sangat menyerap dan kering di permukaan. Ingat bahwa setiap bahan yang kandungan cotton-nya tinggi pasti mudah terlipat-lipat seusai dicuci, dan sebaiknya disetrika sebelum penggunaan kembali. Berbeda dengan kebanyakan cloth diapers dari negeri empat musim, penggunaan mesin cuci, mesin pengering, cairan pemutih, pelembut, pewangi dan setrika setiap hari selama bertahun-tahun pun tidak mengubah apalagi merusak Ananndapers.

Meski demikian, kekuatan utama Ananndapers bukanlah pada pemilihan bahannya, tapi pada keunikan desainnya. Model lidah kain di dalam Ananndapers membebaskan para orang tua dari keharusan untuk berganti-ganti kain pengisi atauinsertion cloth yang sangat merepotkan. Seperti kita ketahui bersama, tidaklah mungkin mengganti insertion cloth sambil tetap membiarkan diapersnya digunakan kembali dalam keadaan terkena kotoran bayi. Desain Ananndapers juga sejauh mungkin telah memperhitungkan hukum-hukum fisika aliran cairan sehingga kebasahan sedapat mungkin terdistribusi merata di bagian dalam Ananndapers dan tidak langsung tertumpah keluar. Desain itu sangat mengurangi kebocoran, namun di dunia cloth diapers, tidak ada yang berani menjamin 100% tahan bocor. Berbagai faktor sangat berpengaruh, seperti ukuran badan dan perubahan posisi bayi.

Penting untuk dicatat, agar tidak pernah membandingkan antara daya tahan bocor disposable diapers (diapers sekali pakai) dengan cloth diapers (popok kain), karena yang satu menggunakan hukum-hukum kimia untuk penyerapan cairan sedangkan yang lainnya menggunakan hukum-hukum fisika. Jika dibandingkan dengan sesama popok kain lainnya, maka akan segera terlihat keunggulan kualitas dan keekonomisan Ananndapers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar